Tips Cerdas Mendesain Kamar Tidur Kecil Agar Terlihat Luas


Tips Cerdas Mendesain Kamar Tidur Kecil Agar Terlihat Luas


Tinggal di rumah minimalis dengan ruangan yang serba mini memang terkadang menyusahkan jika tidak pandai-pandai dalam mengatur desain dan dekorasinya. Terlebih untuk ruang kamar tidur yang notabene merupakan ruangan yang harus dibuat senyaman mungkin, agar bisa dijadikan tempat istirahat yang nyaman.
Oleh karena itulah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips buat pembaca semua bagaiman caranya mendesain ruang kamar tidur kecil agar dapat terasa lebih lega dan luas. Berikut ulasannya.
1.    Atap / langit-langit
Aplikasikanlah cat atau wallpaper pada atap kamar anda untuk memberikan sedikit sentuhan motif. Hal tersebut dapat menarik dan mensugesti mata untuk menatap ke atas langit-langit dan kemudian akan terasa bahwa seisi ruangan serasa lebih luas dan lega.

2.    Dinding yang cerah
Gunakanlah cat berwarna terang dan cerah untuk menghiasi keseluruhan dinding kamar anda. Warna dinding yang cerah dapat menyerap dan memantulkan cahaya lampu sehingga kamar akan terasa lebih terang dan luas.

3.    Karpet vertikal
Tambahkanlah karpet dengan motif vertikal pada lantai di ruangan kamar anda, hal ini dapat mempengaruhi cara pandang mata sehingga ruangan kamar akan terasa lebih panjang dari sebenarnya dan kemudian menambah kesan luas.

4.    Cermin berukuran besar
Pasanglah cermin berukuran besar pada dinding kamar tidur anda, hal ini tidak hanya mempermudah urusan berkaca dan berhias namun juga dapat memantulkan seisi ruangan dan cahaya sehingga kesan cerah dan luas akan lebih terasa.

5.    Furniture minimalis
Memasukkan berbagai furniture ke ruangan kamar hanya akan membuatnya terasa lebih penuh dan sesak, oleh karena itu pilihlah beberapa furniture berukuran minimalis dan memang benar-benar harus ditaruh di kamar, seperti misalnya lemari pakaian dan meja atau rak untuk menaruh beberapa barang.

6.    Kotak kardus hias minimalis
Masih berhubungan dengan poin sebelumnya untuk menghindari furniture berukuran besar yang dapat memenuhi kamar tidur maka anda bisa menggantinya dengan mengaplikasikan kotak kardus hias yang bisa disusun secara rapi untuk menaruh beberapa barang seperti buku-buku, alat tulis, atau bahkan beberapa potong baju tambahan. Dengan demikian maka kesan ‘Kapal Pecah’ di kamar tidur tidak akan lagi dijumpai.

7.    Menata barang-barang pada satu sisi dinding
Untuk dapat memberikan kesan rapi pada kamar tidur yang sempit maka tata lah barang-barang seperti kasur, rak buku, dan lemari pada satu sisi dinding secara berhimpitan, hal ini akan memberikan cukup banyak sisah sudut ruang yang kosong sehingga kamar akan terasa lebih lega.


Demikianlah 7 tips yang bisa diterapkan pada ruang kamar tidur berukuran minimalis agar terasa lebih luas dan lega. Dengan menerapkan tips-tips tersebut maka kesan kamar tidur sempit tidak akan lagi anda rasakan, seomoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: