Desain Penyekat Ruangan

Desain Penyekat Ruangan

Penyekat Ruangan atau lebih dikenal dengan divider adalah elemen penting bagi interior sebuah rumah. Dimana arah trend perkembangan interior lebih mengarah ke modern minimalis yang meminimalisir dinding pembatas, untuk mendapatkan kesan luas pada bangunan.

Sesuai dengan fungsi alaminya, penyekat ruangan berfungsi untuk memisahkan area, antara ruang yang satu dengan yang lain. Misalnya antara ruang tamu dengan ruang keluarga, dapur dan ruang makan, dll.

Akan tetapi sesuai dengan perkembangan jaman, divider mulai dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan sang pemilik rumah. Ada beberapa desain hasil modifikasi penyekat ruangan/divider yang akan kami berikan sebagai refrensi untuk sebuah ruangan beserta fngsinya.

1. Penyekat Ruangan/divider yang hanya berfungsi sebagai penyekat ruangan.


Desain Penyekat Ruangan


Desain Penyekat Ruangan


2. Penyekat Ruangan/divider yang hanya berfungsi sebagai display cabinet.

Desain Penyekat Ruangan


Desain Penyekat Ruangan


Desain Penyekat Ruangan

Semua desain tergantung dari kebutuhan masing-masing ruangan. Misalnya, penyekat ruangan antara ruang tamu dan ruang keluarga akan berbeda fungsinya dengan penyekat ruangan dapur dan ruang makan. Mungkin penyekat area dapur akan membutuhkan lebih banyak storage/ruang penyimpanan karena barang di area dapur dan ruang makan pastinya lebih banyak. Karena pada dasarnya desain yang bagus adalah desain yang menyesuaikan fungsi, bukan fungsi yang menyesuaikan desain.

Jika anda ingin desain penyekat ruangan yang tetap memberikan kesan luas pada ruangan anda, maka jangan menggunakan penyekat ruangan dengan type yang tertutup. Penyeka ruangan semi tertutup mungkin akan lebih cocok. Akan tetapi jika ruangan anda sudah cukup luas, penyekat ruangan tertutup mungkin bisa digunakan dengan tambahan beberapa elemen estetika.

Mungkin penyekat ruangan/divider pada masa yang akan datang akan lebih berkembang lagi sesuai dengan perkembangan desain interior, karena semakin lama akan semakin bermunculan desainer-desainer kreatif yang akan lebih berani lagi untuk mengeksplorasi penyekat ruangan/divider ini.

Subscribe to receive free email updates: