Kitchen Design - Mr. Fendi Tarakan


Desain kitchen set ungu dari bapak fendi tarakan.

Kebutuhan :

1. Kompor tanam merk sudah ditentukan dengan ukuran 60 cm.
2. Sink atau bak cuci dengan ukuran 60 cm
3. Exhaust dengan ukuran 60 cm
4. Mini bar,dengan kapasitas 2 orang, dan rak terbuka untuk meletakkn botol, gelas dll.
5. Untuk menyimpan barang yang banyak

Dengan dimensi ruangan 4,35m x 2,81m. Kitchen set ini sangat memaksimalkan ruangan yang ada. Sehingga tidak ada 1 bagian ruangan pun yang tersisa sebagai "ruang nganggur".

Warna ungu adalah warna asli cat dinding yang ada di loasi. Srengenge Interior mencoba menawarkan 2 alternatif,

1. Warna dinding asli tetap digunakan
2. Warna dinding diganti menjadi warna putih

Hal ini disebabkan adanya permintaan berbeda dari pihak owner. Di satu sisi menyukai warna ungu, dan di sisi lain menyukai warna merah marun. Jika perpaduan kedua warna tersebut terlalu berlebihan, maka akan menimbulkan kesan yang kurang menarik.

Srengenge Interior mencoba memberikan kedua alternatif tersebut dengan catatan warna ungu didapat dari warna lingkungan asli rumah, dan warna merah marun didapat dari penyesuaian furniture.

Setelah melalui proses desain yang cukup lumayan memakan waktu akhirnya bisa juga untuk mendapatkan perpaduan warna yang tidak berlebihan.


Purple Kitchen Design
Purple Kitchen Design

Purple Kitchen Design
Purple Kitchen Design

Selain desain kitchen set ungu tersebut, Srengenge Interior juga mencoba memberikan alternatif lain. Yaitu dengan merubah warna dinding menjadi warna putih. Dengan merubah warna dinding akan menghasilkan kesan yang lebih bersih dan sedikit modern.

Modern Kitchen Design
Modern Kitchen Design

Modern Kitchen Design
Modern Kitchen Design
Perbedaan 2 desain kitchen set tersebut terletak pada kabinet atas. Purple kitchen design tidak terlalu bermain dengan warna hitam, sedangkan modern kitchen design lebih berani untuk menambahkan warna hitam. Karen di desain kitchen set ungu sudah terlalu banyak menggunakan warna hitam.

Warna hitam dan putih sebenarnya adalah warna netral yang bisa ditambahkan dalam permainan warna. Akan tetapi jika warna sudah terlalu tajam, sebaiknya memilih salah satu warna tersebut, hitam atau putih. Mungkin jika sedikit dipaksakan masih bisa ditoleransi. Tapi jika terlalu memaksakan akan terjadi perang warna. Dimana hilangnya warna dominan pada desain tersebut.

Walaupun ada perbedaan design antara kitchen set ungu dan modern kitchen design, hal ini tidak merubah skema harga penawaran. Dikarenakan perbedaan harga yang tidak terlalu jauh dan masih bisa dikategorikan wajar.

Sebagai penutup, jika membutuhkan bantuan untuk berkonsultasi atau desain kitchen anda. Silahkan berkunjung ke contact dan coba hubungi kami. Akan menyenangkan bisa membantu.

Subscribe to receive free email updates: