Desain Kamar Anak Mungil

Desain Kamar Anak Mungil


Desain Kamar Anak Mungil


Anak adalah buah hati yang dititipkan oleh Tuhan kepada kita, apaun yang terjadi mereka adalah keturunan kita, penerus kita, dan yang paling penting anak mencerminkan siapa kita sebenarnya. Terlepas dari itu semua, kita pastinya ingin memberikan yang terbaik kepada anak-anak kita. Termasuk juga untuk kamar tidur mereka. Memberikan tempat tidur yang nyaman, meja belajar yang cukup, juga memberikan desain kamar yang terbaik.

Memberikan desain yang terbaik....??
Anda akan mendapatkan desain terbaik jika anda menyerahkan pekerjaan itu kepada desainer profesional. Mereka tentu tahu yang terbaik, karena itu adalah pekerjaan mereka. Tapi alangkah baiknya jika anda bisa memberikan masukan-masukan pada desainer, karenamandalah yang paling tahu karakter anak anda, mulai dari hal yang disukai sampai hal yang tidak disukai. Disini penulis mencoba untuk memberikan tips untuk desain kamar anak anda mulai pemilihan warna, furniture, penataan lokasi, dll.

Yang pertama adalah warna, pilihlah warna warna khas untuk anak-anak, tetapi jangan terlalu berlebihan. Ambilah sisi soft dari warna pilihan anda, misalnya anak anda menyukai warna merah, maka anda bisa memberikan warna merah soft, jika anak anda menyukai warna biru, anda bisa membarikan warna biru soft. Selain enak dipandang, warna soft juga bisa memberikan ketenangan.

Desain Kamar Anak
Desain by Srengenge Interior

Seperti contoh diatas, warna dasar (warna yang dominan) adalah warna biru muda yang cenderung kearah soft. Aksen warna merah, kuning, hijau dipilih karena lebih bisa menyatu. Di seberang tempat tidur juga ditambahkan bench sperempat lingkaran untuk area baca. Karena anak-anak biasanya mempunyai banyak mainan, area bawah bed dimaksimalkan untuk laci-laci kecil multifungsi yang bisa digunakan untuk menyimpan mainan dan barang yang lainnya.

Area almari juga tidak semuanaya tertutup, selain untuk display koleksi-koleksi mereka, bisa juga untuk pakaian yang paling sering dipakai. Atau istilahnya "cuci-kering-pakai" karena biasanya pakaian tersebut perputarannya akan cepat sekali. 

Kabinet atas lebih tertutup karena untuk menempatkan barang-barang yang jarang sekali dipakai, misal bed cover, bantal guling cadangan, buku-buku lama, dll.

Area sisi tempat tidur diaplikasikan papan tulis sebagai tempat mereka berkreasi, menggambar, menulis, coret-coret dll. Karena seseorang dalam bidang parenting pernah mengatakan, coret-coret bukanlah hal yang buruk, menjadi buruk karena kita tidak memberikan mereka ruang untuk mengaplikasikan hobi baru mereka. Jika dialokasikan tempat untuk berekspresi maka kemungkinan besar masalah akan teratasi.


Desain Kamar Anak
Desain by Srengenge Interior
Tidak mudah untuk memenuhi keinginan anak kita, tapi dengan mengetahui apa yang mereka suka dan apa yang mereka tidak suka saja sudah cukup bagi kita untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak kita.


Salam Sukses!!!
Desain diatas adalah desain dari srengenge interior BEDROOM DESIGN - KAMAR ANAK MR. HARIS SURABAYA 

Subscribe to receive free email updates: