Office Design - KPP Ponorogo

Office Design KPP Ponorogo

Salah satu portofolio desain kantor front office dari kantor pajak ponorogo. Design ini ingin merubah tampilan kantor pajak agar tampak lebih fresh dan modern.

Kebutuhan :

1. Front Office untuk 4 orang dengan meja komputer setiap posisinya.
2. Pelayanan umum berisikan 2 orang.
3. Tempat pembayaran langsung via Kantor Pos, yang disediakan melalui boothstage Post
4. Meja e pajak untuk 1 set komputer berkapasitas 1 orang.
5. Ruang tunggu
6. Meja tulis berdiri atau standing table
7. Meja untuk security berkapasitas 1 orang

Hal terbaik dari kantor KPP Ponorogo ini adalah lay out lokasi yang cukup luas untuk mengaplikasikan semua kebutuhan yang ada. Eksisting lokasi juga mendukung untuk konsep desain yang diinginkan.


office design



Sesuai dengan konsep awal yang diinginkan, yaitu modern, yang bisa menunjukkan bahwa kantor pemerintahan juga mengikuti perkembangan jaman. Melalui design design yang update dan tidak lupa untuk tetap menunjukkan kesan formal dan nyaman. Karena pada dasarnya jika sebuah desain terasa tidak nyaman, desain itu bisa dibilang gagal. Sebagus apapun tampilan desain tersebut 

Karena pihak KPP Ponorogo juga terbuka dengan segala masukan, pada akhirnya design mengarah ke simple tapi modern. Pemilihan warna juga dibebaskan untuk mengekspresikan ide dari designer

Front Office Design




Fronet Office Design


Karena luasan bangunan yang cukup memadai, area front office yang berkapasitas 4 orang pekerja dan 4 orang tamu bisa diaplikasikan tanpa kesulitan. Area front office yang digunakan untuk melayani customer secara langsung juga tidak mengalami perubahan dalam penataan area. Hanya berubah dari segi furniture saja.

Desain Front Office

Area Ruang Tunggu

Front Office Design

Area E-Pajak

Front Office Design

Area Pelayanan Umum dan Boothstage Post

Backdrop atau partisi di belakang area pelayanan umum dan standing table berfungsi untuk menghalangii sinar matahari yang masuk pada saat vertical blind dibuka. Dikarenakan posisi bangunan yang langsung tersorot panas sinar matahari pada saat pagi dan sore. Hal ini tentu sangat mengganggu. Baik itu pekerja ataupun customer. 

Bagi pekerja, jika posisi layar komputer menghadap langsung pada jendela, monitor pastinya akan silau. Anda pasti pernah mengalami bukan?

Begitu juga untuk customer, yang berhadapan langsung akan sangat mengganggu pandangan mata saat berinteraksi dengan pekerja pajak. Masukan ini diterima dengan baik oleh pihak KPP Ponorogo dan sangat mendukung untuk menciptakan kenyamanan pada pelayanan.

Pada awalnya, backdrop adalah jendela kaca. Menjadi tertutup karena salah satu ruangan jarang dipakai sehingga telah beralih fungsi menjadi gudang tidak resmi. Dan salah satu ruangan berkebutuhan khusus yang membutuhkan privasi lebih terjaga.

Secara keseluruhan, Srengenge Interior telah berusaha mengaplikasikan semua kebutuhan dan mendapat respon yang bagus dari pihak owner.


Subscribe to receive free email updates: