Desain Rumah Anda Menentukan Karakter Anda


tips desain rumah
tips desain rumah
Sering kita mendengar istilah jika rumah adalah tempat menetapnya hati sang empunya. Istilah ini kemudian menggambarkan bahwa ketika seseorang berada di rumahnya dia dapat menjadi diri sendiri dengan sebenar-benarnya. Oleh karena itu banyak yang mengatakan jika sebuah rumah bisa menjadi gambaran yang mewakili karakter pemiliknya.
Desain Rumah Mencerminkan Karakter Pemiliknya
Eksterior
Hal pertama yang dapat dilihat dari sebuah rumah sebagai tolak ukur karakter pemiliknya adalah pada bagian eksterior. Walaupun sering kita mendengar istilah ‘Jangan Menilai Buku dari Cover-nya’, namun kali ini cukup berbeda karena desain eksterior dari rumah anda cukup banyak menggambarkan jatidiri pemiliknya
1.    Eksterior full aksesoris
Mendesain halaman atau bagian luar rumah dengan beberapa aksesoris memang menyenangkan, namun jika anda mendesain secara berlebihan maka bukan tidak mungkin jika para tetangga akan mulai menilai jika anda adalah orang yang suka pamer.

2.    Warna eksterior rumah
Skema warna yang diaplikasikan oleh pemilik rumah juga sebenarnya menjadi salah satu cara untuk mengespresikan diri sehingga dengan pemilihan warna-warna cerah seperti merah dan oranye tentu dapat menggambarkan bahwa sang pemilik adalah orang yang berani dan bukan seorang introvet.

3.    Penerangan eksterior
Apakah anda adalah orang yang bersahabat dan ramah pada tetangga juga bisa dilihat dari tatanan penerangan pada eksterior rumah anda. Jika pada halaman dan eksterior cenderung gelap maka tidak menutup kemungkinan jika karakter dan pribadi anda adalah orang yang tertutup dan tidak terlalu suka membaur.

4.    Material
Pemilihan bahan material secara keseluruhan dalam membangun rumah dapat menjadi indikator karakter seseorang dalam mengambil dan memikirkan keputusan. Rumah yang memiliki bahan-bahan material berkualitas rendah dapat menunjukkan jika pemiliknya tidak terlalu memikirkan kondisi jangka panjang sehingga cenderung tergesa dalam mengambil keputusan.

Interior
Hal selanjutnya adalah pada bagian interiornya.  karakter seseorang juga bisa dilihat dari desain dan pengaturan interior dari rumahnya.
1.    Denah
Tata letak atau denah dari rumah juga dapat menjadi indikator yang menggambarkan gaya hidup sang pemilik. Rumah yang mengaplikasikan ruang terbuka tanpa banyak sekat menggambarkan bahwa pemilik seisi rumah merupakan keluarga yang terbiasa menikmati waktu bersama.

2.    Warna
Masih sama dengan poin pada bagian eksterior, pewarnaan cat dalam interior rumah juga menggambarkan karakter dan kepribadian pemiliknya. Terlebih dengan pemilihan warna pada kamar tidur akan sangat bisa mendeskripsikan karakter pemiliknya secara signifikan.

3.    Barang-barang antik nan artistik
Pengaplikasian lukisan atau guci dan lemari antik yang artistik dalam pemilihan barang-barang untuk mengisi sudut ruang rumah anda dapat menggambarkan jika anda adalah seorang yang mementingkan keindahan dan keteraturan.

Demikianlah beberapa hal dari rumah yang dapat dilihat untuk dijadikan tolak ukur untuk mengetahui karakter dan kepribadian dari pemiliknya.

Subscribe to receive free email updates: